DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Sabtu, 05 Mei 2012

SDIT BIKA Turi Menyongsong Akreditasi

SDIT BIKA MENYONGSONG AKREDITASI
            Sekolah Islam bernuansa alam. Begitulah gambaran ketika kita memasuki kampus Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Insan Kamil (BIKA) di Lungguhrejo, Wonokerto, Turi. 
SDIT BIKA bervisi mewujudkan siswa yang shalih, mandiri dan berprestasi dilandasi nilai-nilai budaya luhur sesuai dengan ajaran agama. Adapun misinya adalah menanamkan keyakinan aqidah; mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan; mengembangkan pengetahuan di bidang IPTEK, bahasa, olah raga dan seni; dan menjalin kerja sama yang harmonis antara warga sekolah dan lingkungan, 
Meskipun menjadi yang termuda di Turi (berdiri tahun 2004), SDIT BIKA telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Di antaranya: juara umum perkemahan SDIT se-Sleman Utara (2008), Juara I Gerak jalan Pordes Wonokerto (2009) dan Juara II Lomba Catur se-Turi (2011).  Sedangkan salah satu alumninya, Mbak Fifi yang saat ini menjadi Madrasah Muallimat di Yogyakarta pernah mewakili Turi dalam Olimpiade IPA tingkat Kabupaten Sleman (2009).
SDIT BIKA menempati lahan seluas 4.000 meter persegi. Sekolah ini menggunakan system fullday school. KBM dimulai pukul 07.00 dan diakhiri pada pukul 14.10 WIB. Selain kegiatan rutin harian, sekolah ini juga menyelenggarakan berbagai kegiatan penunjang, di antaranya : renang, kunjungan edukatif, manasik haji, outbound, pertemuan wali murid bulanan dan malam bina iman dan takwa (Mabit).
SDIT BIKA didukung oleh 12 tenaga pendidik dan 4 pegawai. Saat ini dipimpin oleh Ibu Jamiasih, S.Pd. Sekolah ini telah mendapatkan SK Pendirian Sekolah dari Kepala Dinas Pendidikan Sleman pada tahun 2009. Sekolah ini juga telah menjadi anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.
Para siswanya berasal dari berbagai wilayah di Turi. Sebagiannya berasal dari wilayah Pakem, Tempel bahkan ada yang dari Srumbung, Magelang. Komite sekolah diketuai Bapak Wagiya,A.Md, salah seorang PNS di KUA Turi dan juga wali siswa kelas 4. Menurutnya, SDIT BIKA adalah tempat mencetak generasi Qur’ani di kecamatan Turi.       
 Pada tahun 2011, SDIT BIKA akan mengikuti akreditasi sekolah untuk pertama kalinya. Diharapkan, dengan akreditasi ini akan lebih memantapkan berbagai  kemajuan yang telah dicapai oleh sekolah.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar