DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Senin, 14 Mei 2012

Manfaat Aktif di Remaja Masjid


Manfaat Aktif di Remaja Masjid

Ada sebuah kisah nyata.
Di sebuah desa di daerah lereng Merapi, dua puluh remaja muslim berkumpul. Mereka mendirikan sebuah majlis ilmu dan dakwah. Majlis tersebut berjalan sekian tahun, membersamai para remaja itu meniti hidup mereka masing-masing.
Keistiqomahan mereka di dalam majlis ilmu dan dakwah itu kini telah berbuah.
Selain dakwah Islam yang semakin berkembang di Lereng Merapi, 18 dari 20 remaja yang kini sudah menjelang usia tua, menjadi Pegawai Negeri Sipil. Di sini bukan PNS-nya yang kita lihat, tetapi dalam artian, mereka mapan secara ekonomi, bila diukur rata-rata penduduk negara kita. Dua yang tidak jadi PNS pun, tetap juga meendapatkan kemudahan dalam ekonomi dari sumber pendapatan yang lain.
Kisah ini memberikan gambaran, betapa tidak perlunya ada kekhawatiran bagi setiap remaja muslim untuk aktif bergabung dalam kegiatan remaja masjid. Bahkan sebaliknya, dalam usia muda yang relatif singkat itu, semestinya kita maksimal dalam keaktifan dan berkegiatan di remaja masjid.
Insya-allah, jika kita bersungguh-sungguh aktif dan belajar melalui remaja masjid, Allah SWT akan memudahkan berbagai urusan kita, baik pendidikan, kuliah, pekerjaan sampai urusan rumah tangga. Hal ini sesuai janji Allah SWT dalam Alquran: “Jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu dan meneguhkan pendirianmu.”
Selamat belajar dan berkarya melalui remaja masjid. Masa depan menjadi milik Anda! Mari kita buktikan sendiri.
Wallahu a’lam bish-shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar