DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Sabtu, 05 Mei 2012

KJKS BMT Turi Sembada Membangun Desa

KJKS TURI SEMBADA MEMBANGUN DESA

Berbekal badan hukum nomer: 061/BH/XV.4/KAB.SLM/VII/2010, Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Turi Sembada lebih mantap membuka lembaran baru tahun 2011. KJKS berdiri pada tahun 2009 ini adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang mulai berkembang di Turi. KJKS ini dilahirkan dan didorong penuh oleh Yayasan Ishlahul Ummah Turi. Saat ini beralamat di Jalan raya Turi-Tempel, Ngentak Tepan, Bangunkerto dan dikelola oleh tiga pegawai dipimpin manajernya, Ibu Mardi Utami Lestari, SE (Bu Uut).
Lembaga ini memiliki visi Menjadi Lembaga Keuangan Syariah yang amanah, profesional dan mensejahterahkan. Adapun misi yang diemban ada beberapa, dia antaranya: menjalankan kegiatan dan pelayanan  secara jujur dan transparan, pelayanan prima dan handal untuk masyarakat, mengoptimalkan peningkatan ekonomi masyarakat dan membantu pengusaha mikro, kecil dan menengah dalam aspek permodalan agar dapat mengembangkan unit usahanya dan meningkatkan kesejahteraan para pengusaha kecil yang pada akhirnya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di sekitar lokasi unit usaha.
Sepanjang tahun 2010 lembaga ini mencatat pertumbuhan sangat signifikan dengan kenaikkan asset 112.41%, modal sendiri 149.54%, dan profit 188.43%.  Capaian ini membuatnya dipercaya ratusan mitra dan pemerintah.  Menghadapi tahun 2011 KJKS BMT Turi Sembada terus menata diri untuk melayani mitra hingga menjangkau ke seluruh wilayah kerjanya. Produknya antara lain: Simpanan Mudharabah (simpanan dengan keleluasaan), Simpanan Berjangka, dan beberapa model pembiayaan.
Salah satu program yang sudah berhasil dilaksanakan adalah pembinaan ibu-ibu di dusun Kloposawit Girikerto. Dengan kemauan yang kuat,  ibu-ibu tersebut berupaya untuk mempunyai penghasilan  tambahan dengan melakukan wira usaha bersama. Gayung bersambut, ibu-ibu tersebut bermitra dengan KJKS BMT Turi Sembada. Pendampingan rutin dilakukan dengan pengucuran modal usaha serta melaksanakan pelatihan pengolahan produk makanan olahan yang memanfaatkan bahan baku dari wilayah setempat. Alhamdulillah usaha berjalan lancar dan pesanan produk makanan terus mengalir sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar