DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Rabu, 16 Mei 2012

Indahnya Melihat Ratusan Burung Blekok

Indahnya Melihat Ratusan Burung Blekok:
Desa Wisata Ketingan

Salah satu hal yang sangat saya sukai adalah melihat segerombolan burung kuntul/blekok ketika bepergian. Burung blekok itu berwarna putih dan berukuran besar. Senang rasanya melihat mereka bermain dengan nyaman di tengah sawah tanpa takut diusir oleh para petani.
Saking senangnya, saya biasanya menghentikan motor sejenak, untuk menikmati keindahan alam itu. Ah, betapa bebasnya mereka.
Apalagi kalau bepergian bersama anak-anak, maka saya akan antusias mengajak anak-anak untuk melihat salah satu keindahan alam itu.
Ternyata ada yang lebih heboh dari itu. Kebetulan Sabtu lalu saya mendapatkan undangan syukuran kelahiran putra dari teman di kantor. Ternyata rumah teman saya itu berada di dusun Ketingan, sekitar 1 km ke arah timur dari pusat kota kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.
Memasuki dusun itu, sudah ada tulisan desa wisata. Saya baru ngeh, ketika mata saya tertuju ke pohon-pohon tinggi di dusun itu. Subhanallah, puluhan bahkan mungkin ratusan burung blekok dengan santainya bertengger.  Tanpa takut untuk diusir atau ditangkap.
Ternyata di dusun itulah, ratusan burung blekok bertempat tinggal dengan nyaman. Pantas saja bila kemudian warga dusun Ketingan menjadikan dusunnya sebagai desa wisata. Betapa indahnya, di tengah pemukiman penduduk, ada ratusan burung blekok yang menemani setiap hari.
Bagi Anda warga Yogyakarta yang belum pernah datang ke Ketingan, agendakanlah untuk mengunjungi tempat ini. Semoga Anda akan menemukan kesegaran dan ketentraman alam. Juga bagi Anda yang berencana berwisata ke kota Yogya, tidak lengkap rasanya kalau belum mampir di dusun wisata Ketingan ini.
Buktikan sendiri sensasi alamnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar