DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Sabtu, 05 Mei 2012

BKPRMI Turi Berjuang Meraih Mimpi

BKPRMI TURI BERJUANG MERAIH MIMPI
            
           Sudah empat tahun lebih BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda-Remaja Masjid Indonesia) Turi berkiprah mewarnai gerak langkah para aktifis Remaja Masjid di wilayah kecamatan Turi. Sejak kemunculannya pertama kali pada awal tahun 2007 silam, BKPRMI Turi ( baca: BKPRMI Kecamatan Turi) telah memberi semangat tersendiri bagi para aktifis masjid.
Empat tahun berjalan tentunya telah banyak goresan prestasi yang telah diukir. Sebagai contoh adalah event tahunan Olimpiade Remaja Masjid (ORM). Ajang ini telah memberi pengobat dahaga tersendiri akan minimnya ajang adu bakat di kalangan Remaja Masjid. Event ini memperebutkan Trophy bergilir Camat Turi. Ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para aktifis masjid dan juga ormas-ormas pemuda Islam yang ada di wilayah kecamatan Turi. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Bapak Camat Turi yang selalu Istiqomah membersamai,  tertuju pada motor-motor penggerak (baca:pengurus) BKPRMI Turi  untuk terus maju.
Selain ada ORM, BKPRMI Turi masih mempunyai program-program lain yang diselenggarakan diantaranya adalah Latihan Kader Remaja Masjid, Ta’lim Akbar, Kajian Rutin Jum’at Sore, Madrasah BKPRMI, Tour de’Masjid dan Study Banding. Eksistensi BKPRMI Turi  juga menyentuh pada kegiatan sosial. Posko BKPRMI Turi berdiri pada Bencana Erupsi Merapi tahun 2010 lalu dengan segala kesibukan didalamnya. Dukungan dari berbagai kalangan pun diterimanya, seperti Team Relawan Masjid, BKPRMI DIY, Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), dan FSRMY  (Forum Silaturahmi Remaja Masjid kota Yogyakarta). Selain itu, 20 orang delegasi dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) pun hadir di posko BKPRMI untuk memberikan motivasi dan bantuan.
Walupun sampai dengan saat ini sudah banyak prestasi dan juga kegiatan yang terselenggara oleh BKPRMI Turi, namun dukungan, motivasi, bahkan kritik dan saran selalu diharapkan oleh para pengurus BKPRMI Turi agar terus bisa lebih baik. Karena jika bisa lebih dari pada hanya sekedar  baik, kenapa kita tidak memilih yang lebih  dari pada yang hanya sekedar  baik? Semoga BKPRMI Turi untuk selanjutnya bisa berkembang lagi, tidak lelah memberi motivasi dan inspirasi bagi para pemuda dan pemudi di Turi ini untuk terus berprestasi membangun kejayaan bangsa.
Oleh:Jeni_Widiyatmoko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar