DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Rabu, 18 April 2012

GELIAT REMAJA MASJID AL FURQON

Remaja Masjid Al Furqon di Perumahan Gadjah Mada Asri-Sukomarto, Donokerto, Turi mulai aktif berkegiatan. Awal mula terbentuknya Remaja Masjid Al Furqon adalah pada Bulan Ramadhan tahun 2011 lalu. Saat itu, pengurus Takmir Masjid berinisiatif mengundang para remaja muslim untuk membantu panitia amaliyah Ramadhan. Gayungpun bersambut, para remaja tersebut akhirnya menerima tawaran mulia itu.






Selama Bulan Ramadhan, mereka aktif dalam beberapa kegiatan seperti TPA, takbir, pengajian songsong Ramadhan dan lainnya. Bahkan, tidak lupa mereka ikut ambil bagian dalam ajang Olimpiade Remaja Masjid se-Turi yang diadakan oleh BKPRMI Turi. Hasilnya luar biasa, mereka meraih 5 kejuaraan dan berhak menjadi juara umum ke-2 setelah Remaja Masjid Tunggul Arum, Wonokerto. Salah satunya adalah juara 1 untuk lomba nasyid.
Untuk lebih memantapkan posisinya, dibentuklah pengurus Remaja Masjid. Terpilih sebagai ketua pertama adalah Ahmad Faisal, siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Pakem dan sekretaris Muhammad Taufik, siswa kelas X SMAN 3 Yogyakarta. Puncaknya adalah pada acara halal bi halal, mereka mendapatkan hadiah berupa seragam baju remaja masjid untuk 25 remaja yang sudah aktif bergabung.



Setelah Ramadhan berlalu, mereka kembali menyusun rencana. Akhirnya terbentuklah program rutin kajian bulanan yang dimulai pada bulan Maret 2012.  Pada kajian perdana tersebut, dihadiri oleh 20 remaja putra dan putri dengan pembicara Ustadz Sudri Wiharyanto, guru SMP Islam Al Azhar Yogyakarta dan juga sebagai Pembina BKPRMI Turi.
Selain kajian rutin bulanan, mereka juga telah merancang berbagai program lain, seperti outbound, rapat rutin pengurus, kajian keputrian, dan penerbitan buletin berkala. Dukungan dari para orang tua dan pengurus takmir Masjid Al Furqon pun semakin baik bahkan tidak segan-segan turut membiayai kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh Remaja Masjid tersebut. OK, selamat berkiprah untuk Remaja Masjid Al Furqon. Maju terus dan sukses selalu!

Dimuat di buletin OASE BKPRMI Turi edisi II/April-Mei 2012
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar