DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Sabtu, 28 April 2012

Cerita Inspirasi : Cara Mengatasi Kemandulan

Nabi Zakariya adalah salah satu Nabi utusan Allah. Beliau mendapat sebuah ujian yaitu istrinya tidak bisa memberikan keturunan atau mandul. Hal ini terjadi hingga usia keduanya sudah lanjut. Nabi Zakariya menyebutnya: “tulangku telah lemah dan kepalaku penuh uban”.

Meskipun demikian, Nabi Zakariya tetap berusaha agar memiliki keturunan. Usaha yang beliau lakukan adalah dengan berdo’a. Do’a itu dilaksanakan pada waktu sahur. Satu hal yang menjadi kekuatan do’anya adalah: beliau tidak pernah kecewa dengan do’a-do’a yang beliau lantunkan, meskipun belum dikabulkan.

Ternyata usaha yang dilakukan Nabi Zakariya berhasil. Allah SWT akhirnya memberinya seorang anak laki-laki. Bahkan, Allah SWT juga memberikan nama untuk anaknya, yaitu Yahya, sebuah nama yang belum pernah ada manusia sebelumnya yang lahir dengan nama tersebut.

Tidak hanya itu, Yahya akhirnya menjadi salah satu hamba pilihan Allah dan dijadikan seorang nabi. Bahkan sejak kecilnya, Allah SWT telah memberikan kelebihan padanya, yaitu diberi hikmah. Selain itu Yahya juga diberi rasa kasih sayang, bersih dari dosa, jiwa yang bertaqwa, berbakti pada orang tua, tidak sombong dan tidak durhaka.

Dan puncaknya, Allah memberinya kemuliaan pada Yahya, yaitu kesejahteraan pada hari dilahirkan, hari wafatnya dan hari saat beliau dibangkitkan.

Demikianlah salah satu cara mengatasi kemandulan yang pernah dilakukan oleh Nabi Zakariya. Semoga bisa kita ambil hikmahnya.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar