DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Rabu, 18 April 2012

Buletin MTsN Sleman Kota Edisi 7

Berita Madrasah :
PEMBENTUKAN KORSIK
Sekitar 70 siswa kelas VII dan VIII akhirnya bergabung dalam Koor Musik (Korsik) MTsN Sleman Kota generasi tahun 2012. Saat ini, Tim Korsik sudah giat berlatih rutin setiap hari Selasa siang di MTsN Sleman Kota. Didampingi dua guru pembimbing: Ibu Budi Hartatik,S.Pd dan Bapak Sudarno,M.Sn, para siswa dapat mengikuti pelatihan korsik dengan tertib.
Diharapkan dengan lahirnya Korsik generasi baru ini, dapat melanjutkan prestasi dan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Tim Korsik generasi sebelumnya. Amin. Sukses selalu. (Annisa Ayu Wardani VII D, Marissa Ahasti Dewi VII D)

SAATNYA TAMPIL DALAM LOMBA PIDATO
Pada hari Sabtu, 25 Februari lalu, enam siswa mewakili sekolah untuk mengikuti Lomba Pidato di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ummah Kota Gede, Yogyakarta. Keenam siswa tersebut adalah : Rizki VIII E dan Ahmad Zaini Adnan VII F (Bahasa Indoensia); Rahma Nur Annisa VIII E dan Afifah Fatma Dewi VIII (Bahasa Inggris); Rahmat Yulianto dan Dita Anggreani (Bahasa Arab).
Lomba berlangsung dengan meriah dan diikuti sekitar 15 MTs dan SMP di Yogyakarta. Meskipun belum berhasil membawa pulang trophy, seluruh delegasi merasa senang karena telah mendapatkan pengalaman baru. Sebab hal ini bukan kegagalan, melainkan keberhasilan yang tertunda. Sukses selalu. Amin. (Titan Raka H. VII A, Luhur W. Pambudi VII B)


Delegasi Lomba Pidato berpofo bersama di depan panggung

KOMENTAR VIA SMS:
Kalau bisa, halaman buletin ini diperbanyak. Ditambah juga tentang ilmu pengetahuannya. (Marissa Ahasti Dewi VII D, HP 0877 3961 4922).
    

KUBAH MASJID TERPASANG
AYO LEBIH GIAT SHALAT BERJAMA’AH

Para siswa siap mengarak Kubah Masjid dari halaman MTsN Sleman Kota

Man jadda wajada. Subhanallah. MTsN Sleman Kota telah mempunyai masjid yang cukup besar, meskipun untuk melayani jamaah shalat untuk seluruh siswa kadang tidak mencukupi. Sekolah selalu menambah dan meningkatkan fasilitas masjid yang di berikan nama Al-Madinah tersebut seperti tempat wudhu dan karpet.
Untuk menambah keindahan masjid, belum lama ini tepatnya pada hari Sabtu, 28 Januari 2012, sekolah telah memasang kubah masjid. Dalam rangkaian pemasangan kubah tersebut diadakan pula pengajian dan iringan solawat oleh siswa-siswi MTsN Sleman Kota. Rangkaian hikmah pada kesempatan itu disampaikan oleh Bapak Kyai Musyaffa’ dari Pangukan.
Diharapkan setelah pemasangan kubah tersebut dapat menambah semangat keluarga besar MTsN Sleman Kota untuk berjamaah shalat di masjid. Amin. Man jadda wajada! (Dita Anggreani VII E, Anggrayeni Nariswari VII F)

PROFIL

 DRS SUNARYONO, WAKA KESISWAAN
              Bapak Drs. Sunaryono yang akrab dipanggil Pak Naryo lahir pada tanggal 6 April 1965. Beliau tinggal bersama keluarga di Jetis Margoagung Seyegan Sleman.  Istri beliau bernama Ibu Haryati S.Pd. Beliau dikaruniai dua putra, yaitu  Larasati Rahman dan Ahmad Galih Akbar.
             Pak Naryo menjadi guru di MTsN Sleman Kota sejak tahun 1996 dan pada tahun pelajaran ini diamanahi sebagai Waka Kesiswaan.  Hobi dari guru yang bergolongan darah A ini adalah menonton pertandingan sepak bola, membaca buku dan menulis cerita. Pak Naryo merasa enjoy selama mengajar di MTsN Sleman Kota karena bisa menyalurkan ilmu yang dimiliki.
             Beliau berharap ke depan MTsN Sleman Kota dapat lebih maju, memiliki fasilitas yang lengkap dan  semua siswanya mudah diatur. Motto hidup Pak Naryo adalah berikan aku yang terburuk maka akan kujadikan yang terbaik. Terakhir, beliau berpesan dua hal kepada para siswa, yaitu: lebih giat belajar; hormat dan taat kepada guru. OK, kan? (Ahmad Zaini Adnan VII F, Rifan Erfianto VII E)

 

CAKRAWALA

Rebutlah Masa Depanmu, Anakku!
Oleh : Adib Nur Aziz,S.Si, pembina jurnalistik MTsN Sleman Kota

Beberapa hari lagi, kakak-kakak kelas IX akan mengikuti Ujian Nasional. Tiada hal yang kita sampaikan kecuali selamat berjuang merebut masa depan. Sebab, UN ini adalah salah satu titian masa depan yang akan kita jalani.
Rebutlah masa depanmu, karena masa lalu tidak akan bisa diubah. Karena setiap kita telah ditakdirkan sebagai pemenang sejak kelahirannya. Kita adalah manusia-manusia terpilih untuk menempati dunia ini. Karenanya, setiap kita berhak untuk mengelola dan memimpin dunia.
Rebutlah masa depanmu, karena setiap kita berhak memiliki mimpi dan cita-cita besar. Karenanya, kita punya hak yang sama untuk meraih mimpi dan menggapai cita-cita besar itu. Dan Allah SWT Maha Adil memberikan kita kesempatan yang sama untuk meraihnya.
Rebutlah masa depanmu, karena di pundakmu ada harapan orang tua. Di dadamu ada do’a-do’a yang tulus dari guru-gurumu. Dan di pundakmu, ada amanah besar kemajuan bangsa ini. Dan hanya melalui dirimu lah, masa depan umat ini digantungkan. Yakinlah, masa depan adalah milikmu, anakku!
  
OPINI               
Berseragam Lengkap
Mengapa para siswa masih banyak yang belum berseragam lengkap? Padahal sekolah sudah membuat tata tertib yang salah satunya mewajibkan siswa memakai berseragam secara lengkap. Apa susahnya berseragam lengkap? Padahal berseragam lengkap itu mudah. Kita hanya bermodal sedikit untuk bisa berseragam lengkap, yaitu cukup memakai seragam, ikat pinggang, kaos kaki dan sepatu. Jadi, mari kita berseragam lengkap supaya rapi dan indah ketika dipandang orang lain. (Wahyu Pambudi kelas VII E)

Menghormati guru

Sebagai seorang siswa kita harus menghormati guru dengan baik. Karena guru adalah seorang yang mendidik kita. Maka kita harus patuh dan menghormati guru. Janganlah kita menghina guru karena guru adalah pembimbing kita. Saya bangga pada bapak/ibu guru di MTsN Sleman Kota. Mereka adalah sosok yang mengajar dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Ayo kita hormati bapak dan ibu guru mulai sekarang juga. (Ade Herdiansyah VII A)

Hikmah
Mengerjakan Shalat

Sebagai umat muslim kita harus mengerjakan shalat. Shalat adalah ibadah langsung kita kepada Allah SWT. Allah SWT berfirman dalam surat Al Baqaraoh ayat 3 :
 “Yaitu orang-orang yang beriman kepada hal yang ghaib, dan mendirikan shalat dan menginfakkan dari sebagian hartanya.”
 kalau kita mengerjakan sholat sama saja kita memperlancarkan peredaran darah di tubuh kita. Dari pada kita bermain pada waktu shalat lebih baik kita segera mengerjakan shalat. Kalau sudah mengerjakan shalat kita akan merasa nyaman dan insya-allah tidak akan diganggu setan. Amin (Nur Widya Khasanah VII B)   
    
“ Jadilah orang baik, agar orang yang belum mengenal kebaikan
dapat mengenal kebaikan melalui mengenalmu.” (Mario Teguh)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar