DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Rabu, 07 Maret 2012

SDIT Bakti Insani Sleman Berjaya di MTQ


SDIT BAKTI INSANI
BERJAYA DI AJANG MTQ SLEMAN

Sleman, 19 September 2011
            Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bakti Insani yang beralamat di Srimulyo, Triharjo, Sleman berhasil memborong trophy kejuaraan dalam ajang MTQ antar SD se-kecamatan Sleman. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 13 September 2011 di SDN Panasan Sleman dan diikuti oleh 30-an sekolah. MTQ mempertandingkan 8 cabang lomba, yaitu : cerdas cermat agama, ceramah agama, adzan, qiro’ah, saritilawah, tartil Quran, hafalan Quran dan melukis.
Menurut kepala sekolah, Sulifah Sulistiyani, S.Sos.I, kafilah SDIT Bakti Insani berhasil meraih 6 trophy kejuaraan, yaitu: M Adi Wibisono (juara I hafalan Quran), Ardi Arga Saputra (juara I ceramah), Ahmad Fajar Pamungkas, Falahi Dayo, Zulfa Safina Ibrahim (juara II cerdas cermat agama), Kinanti Restu Haningtyas (juara II melukis), Sabrina Syifa Qotrunnada (juara III hafalan Quran) dan M. Darul Ikhsan Saputro (juara III tartil Quran).
Selain itu, SDIT Bakti Insani juga meraih 3 juara harapan, yaitu M Fadhlurrohman (harapan I tilawatil quran), Argo Raihan Putratama dan Agastya Pinangkesti (harapan I dan II saritilawah). Dengan hasil tersebut maka SDIT Bakti Insani berhak atas juara umum II. Adapun dua siswa yang meraih juara I akan maju di ajang MTQ tingkat kabupaten Sleman mewakili kecamatan Sleman. 
Prestasi ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih SDIT Bakti Insani selama mengikuti MTQ antar SD. Hal ini mengingat kompetisi antar sekolah yang sangat ketat dan sehat di wilayah kecamatan Sleman. Kompetisi ini telah membuat para guru lebih giat dan semangat membina para siswanya. Termasuk menggunakan liburan akhir Ramadhan untuk pembinaan peserta MTQ, tambahnya.
 Para guru sangat puas dengan hasil yang diperoleh ini. Bahkan, untuk MTQ pada tahun yang akan datang, SDIT Bakti Insani bertekad untuk meraih juara umum. Untuk itu, sekolah telah mengagendakan program khusus pembinaan prestasi untuk bidang-bidang yang dilombakan dalam ajang MTQ. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar