DARI LERENG MERAPI, KAMI SAMPAIKAN SELAMAT DATANG. SELAMAT DAN SEMANGAT BERKARYA.
SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH, PASTI AKAN BERHASIL

Apakah Saudara suka dengan blog ini?

Selasa, 07 Juni 2011

Jambore Nasional Pandu SDIT 2008 Berlangsung Sukses

Sesuai rencana, SDIT Bakti Insani akhirnya mengirimkan delegasinya dalam ajang Jambore Nasional Pandu SIT 2008 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada tanggal 11 – 13 Juli yang lalu. Delegasi yang berkekuatan 16 siswa, 12 siswi dan 4 guru pendamping itu berangkat dan dilepas oleh Kepala sekolah pada hari Kamis, 110 Juli 2008 pukul 08.00 WIB.  


Selama tiga hari tiga malam di Jakarta, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan jambore, seperti berbagai perlombaan, out bound, pentas seni, termasuk kunjungan ke Markas Brimob. Di samping itu, pada hari terakhir, setelah upacara penutupan, para peserta dari Bakti Insani singgah di Taman Mini Indonesia Indah. Delegasi SDIT Bakti Insani yang mewakili Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tiba kembali di kota Sleman pada hari Senin, 14 Juli 2008 pukul 07.00 WIB.

Kehadiran ribuan peserta dari seluruh penjuru nusantara, mulai dari SDIT, SMPIT hingga SMAIT sangat meramaikan suasana yang hanya berlangsung 4 tahunan itu. Ditambah lagi, hadirnya peserta utusan dari luar negeri, seperti dari negara Malaysia. Keragaman dalam persaudaraan, telah langsung dirasakan oleh para peserta.

Salah satu hal penting yang perlu dicatat dalam Jambore pertama ini adalah bergabungnya Pandu SIT sebagai bagian dari Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka). Maka sejak Jambore ini, nama Pandu SIT berubah menjadi Pramuka SIT.

Jambore Pandu SIT tahun 2008 hanya berlangsung tiga hari, namun tentu saja, kenangan, pengalaman dan sejarahnya tidak akan hilang begitu saja. SDIT Bakti Insani, sebagai sekolah baru di lingkungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, telah turut andil dalam mendukung penyelanggaraan Jambore Nasional.

Kepada mereka para delegasi, siswa – siswi terbaik hasil seleksi yang ketat, kami ucapkan selamat dan suskes. Semoga, pengalaman dalam Jambore Nasional yang lalu menjadi guru yang amat berharga bagi kita semua untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Nama – nama mereka, akan menjadi bagian sejarah yang tidak terpisahkan dari sejarah panjang SDIT Bakti Insani. Dan selanjutnya ke depan, mari kita buat sejarah lagi di sekolah ini !

(Adib Nur Aziz)

Kesan- kesan delegasi jambore:

” Pengalaman yang mengasyikkan sewaktu di Taman Mini dan sewaktu aku berkenalan sesama peserta jambore lainnya. Sungguh jambore merupakan suatu pengalaman yang mengasyikkan. ” (Mbak Ifa) 


” Saya senang sekali telah mengikuti jambore nasional, karena bisa bertemu dengan teman – teman dari berbagai daerah se-Indonesia, juga dari Malaysia. Kegiatan di sana bermacam – macam dan bermanfaat. Kami senang karena sudah mendapat tambahan ilmu. ” (Mas Alfian)

” Saya senang saat outbound walaupun capek, apalagi saat kunjungan ke Markas Brimob. Di sana aku aku dan teman – teman jalan – jalan melihat danau yang indah dan bersih. Saya ditunjukkan dengan robot yang canggih ” (Mas Fai).


” Pengalaman yang mungkin tidak terlupakan. Saya bangga bisa menjadi utusan Bakti Insani untuk mengikuti Jambore Nasional. Saya menemukan tempat yang sangat indah dan saya makin menyenangi Cibubur. ” (Mbak Rara)


” Bisa bertemu dengan teman – teman dari luar kota dan luar propinsi, dan bisa rekreasi ke TMII. Walaupun pulang tidak membawa piala, kita tidak boleh menyerah. Lain kali kami akan membawa piala yang banyak dari perlombaan di Jambore Nasional ke-2 !” (Mas Fian)


” Pada saat outbound aku meniti tali dan menaiki flyying fox. Aku senang karena enak sekali. Saat di Brimob, peserta asyik disemprot dengan watercanon. Sampai jumpa di Jambore berikutnya.” (Mas Amri)


” Saya sangat senang karena di sana saya bertemu dengan Ketua MPR Bapak Hidayat Nur Wahid. Aku juga senang karena aku bisa ikut lomba seperti tali temali dan PPPM. Setelah jambore kami ke Taman Mini.” (Mas Azhar)


” Di sana ada juga pameran di dekat tempat kemah, kemudian aku membeli beberapa kenang – kenangan khas jambore. Untuk kunjungan wisata ke Markas Brimob kami naik truck Brimob. Aku sangat senang saat jambore. ” (Mas Erik)


” SAMPAI JUMPA DI JAMBORE NASIONAL BERIKUTNYA. SIAPA IKUT? ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar